Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belajar Naked Trading

 Sudah banyak ya yang membahas mengenai stripped exchanging. Tapi disini akan mengulas sedikit banyak kontroversi tentang bare itu sendiri pada exchanging. Kenapa sih orang-orang tertarik dengan stripped? Bukankah bare itu cenderung tanpa indikator atau hanya grafik harga. 

Saya tekankan sekali lagi, memakai apapun entah itu bare, indikator, ataupun news sekalipun merupakan bentuk lain dari indikator. Anda memakai value activity itu juga indikator, Anda pakai apparatus fibo juga indikator, Anda pakai MA juga indikator, dan Anda menggunakan robot juga disebut indikator. Jadi jangan disalahartikan. 

Gab.. kita akan bahas mengenai konsep support dan resisten yang termasuk dalam aliran stripped exchanging. Sebuah market disebut sebagai support bila harga telah terjadi, ingat lho ya harga telah terjadi pembalikan dari bawah ke atas. Di bawah ini nih supportnya kelihatan banget. 

Sedangkan disebut resisten jika harga mengalami pembalikan dari atas ke bawah. Lalu bagaimana mengidentifikasi resisten ini? dibawah ini contohnya resisten. 

Kita sudah tahu mengenai support dan resisten kan. Berarti kita sudah faham donk support berada di bawah dan resisten berada di atas. Gambaran dibawah ini akan langsung memberikan contoh keduanya. 

Sekarang, bagaimana menentukan cara open posisi dari support dan resisten ini? Caranya cukup lihat kalau harga tidak kuat melewati Support atau resisten maka bakal terjadi pembalikan. Tapi kalau harga bisa melewatinya maka disebut breakout. Nah tuh sudah belajar breakout juga kan. Jadi secara tidak langsung sudah mempelajari support dan resisten serta breakout. 

Kalau sudah tahu caranya berarti Anda sudah siap exchanging menggunakan support resisten. Ingat ini hanyalah sedikit informasi exchanging dengan bare memakai support dan resisten. Anda tidak harus memakainya. Dan jangan mengikuti customized organization individualized structure orang lain bahwa menggunakan strategi atau alat ini itu bisa lebih benefit dari pada yang lain. Semua ada kelebihan masing-masing. Fokus pada apa yang Anda kuasai dan tentu lebih nyaman untuk diri Anda sendiri.