Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trader dan Super Trader

 Siapa sih sobat Fortis yang tak ingin menjadi seorang broker yang sukses dan menghasilkan banyak uang. Hidup layak, makan enak, tidur nyenyak, dan bisa beli apapun tanpa harus mikirin berapa harganya. Semua akan mudah didapatkan sesuai apa yang broker inginkan. Anda akan seperti hotshot dimana Anda mampu menciptakan apapun sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Sebelum mencapai kesana, ada satu lagi yang perlu di lalui dealer disebut dengan Super Trader 

Untuk mencapainya terlebih dahulu Anda harus mahir tidak hanya menjadi seorang analis, namun juga sebagai broker. Ketika Anda sudah mampu membaca market dengan prediksi Anda, disinilah peran broker akan dimulai. 

Analis 

Ciri khas seorang analis adalah ia mampu memprediksi dengan benar. Apapun yang dibicarakan seorang analis diusahakan akan benar. Walaupun terkadang terjadi kesalahan, mereka akan cenderung mencari kelemahan dan memperbaiki dari kesalahan tersebut. 

Para analis akan berusaha mempelajari banyak hal untuk mendukung analisanya. Mencari indikator-indikator baru, serta alat bantu termutakhir yang dapat membantu memprediksi pasar. Selalu berusaha mendapatkan cara supaya dapat memenangkan pasar dan menghindari dari kerugian dengan analisanya. Walaupun begitu, analis hanya melihat pasar dan memprediksinya untuk masa depan. 

Terkadang apa yang dianalisa tetap mencapai kesalahan. Tak akan ada yang tahu market dapat berkembang kemana, begitupun dengan analis. Mereka tak akan mengetahui pergerakan harga yang terjadi selanjutnya. Hanya prediksilah yang diandalkan oleh kaum analis ini. Terlepas dari salah atau benar pada analisanya, mereka akan tetap dianggap sebagai seorang yang benar. 

Dealer 

Berbanding terbalik dengan seorang analis. Dealer tidak akan memperhitungkan apakah hasil tradingnya banyak yang salah atau banyak yang benar. Namun lebih dari itu bahwa merchant hanya ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. 

Sama seperti financial backer, dealer ingin mendapat untung yang besar dan benefit yang berlimpah. Jika kita ingin menjadi merchant, maka fokuskan untuk mendapatkan untung yang sebesar-besarnya. Tapi jangan sampai lupa, bahwa exchanging Anda akan sia-sia jika lupa managementnya. Hati-hati ya… hihihi.. 

Super Trader 

Nah untuk mencapai langkah tersebut, perlu satu tahap lagi untuk menjadi broker sejati. Untuk menjadi broker yang benar-benar seorang dealer, Anda harus menggabungkan antara kaum analis dengan kaum merchant. 

Jadi ada penggabungan diantara keduanya. Menjadi analis, Anda harus berusaha sekeras mungkin untuk mendapatkan nilai analisa yang benar. Menjadi broker, Anda harus mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Nah dengan cara seperti ini, Anda akan menjadi broker yang handal dan tidak terfokus pada hasil yang konstan. 

Yang terpenting kita jangan merasa takut jika mendapatkan kesalahan. Kerugian dalam transaksi adalah pasti dan hal itu jangan dijadikan sebagai sense of self untuk tidak mau menerima dari kekalahan. Sebagai seorang analis Anda boleh salah, namun bukan berarti Anda menganggap unthinkable akan kesalahan tersebut. Bersikaplah untuk mau menerima apapun yang Anda dapatkan. Entah hasilnya benefit, atau misfortune. 

Kesimpulan 

Untuk menjadi seorang super broker, Anda harus mampu menggabungkan antara analis dan merchant itu sendiri. Menjadi seorang analis, Anda bisa memberi analisa yang baik, dan menjadi seorang merchant Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup. Dengan adanya gabungan broker dan analisa tersebut, Anda layak disebut sebagai Super Trader.