Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Potensi Trading Anda

 Exchanging adalah profesi yang sangat menjanjikan, tetapi tidak sedikit merchant yang gagal mencapai seperti yang diinginkan karena keinginan mereka tidak cukup kuat untuk membuat mereka tekun dan disiplin. Ketika berhadapan dengan pasar mereka cenderung loyo dan tidak bisa mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya. Jika ada broker yang bisa sukses dengan trding for living, kenapa Anda tidak? Apakah Anda telah menemukan seluruh potensi exchanging yang Anda punya? Jika belum, tulisan ini memberi beberapa pandangan tentang bagaimana membuka potensi exchanging untuk Anda terapkan dalam keseharian exchanging Anda. 

Berusaha meniru broker dealer sukses 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuka potensi exchanging adalah memiliki visi untuk menjadi seorang broker yang sukses. Usahakan Anda mempunyai satu figur sukses yang jelas untuk bisa ditiru dalam keseharian exchanging Anda. Bayangkan Anda telah mencapai sukses seperti figur Anda tersebut, dan apa saja yang hendak Anda perbuat dalam keseharian hidup Anda. Gambarkan visi Anda tersebut dengan jelas. 

Cobalah untuk bersikap lebih santai dan penuh keyakinan. Ini bukan petunjuk yang mengarah ke klenik, tetapi salah satu cara terapi psikologi untuk menguatkan mental Anda. Banyak orang-orang yang telah berhasil menerapkan cara ini, para politisi, pebisnis, olahragawan, artis dan juga tentunya para merchant forex. 

Apapun yang Anda lihat dalam visi Anda, lakukan segera. Jadilah Anda sebagai figur yang Anda bayangkan, jika Anda belum memiliki rencana dan jurnal exchanging yang jelas, mulailah membuat seperti yang telah dilakukan oleh figur Anda. Mungkin Anda mengalami kesulitan dalam implementasinya, tetapi dengan visi yang kuat dan jelas tidaklah sulit untuk mewujudkan hal tersebut. 

Namun dengan melakukan seperti apa yang telah dilakukan figur Anda bukan berarti Anda telah seratus persen menjadi tokoh yang Anda bayangkan. Diperlukan konsistensi, disiplin dan komitmen yang kuat. Dengan melakukan hal tersebut, cepat atau lambat cara berpikir Anda akan seperti figur exchanging Anda. Visi Anda akan memberikan tuntunan yang jelas. 

Mungkin cara tersebut sulit dibayangkan sebelum Anda mencoba. It tends to be hard to counterfeit it 'till you make it. Anda bisa mencoba melakukannya seperti pernah dilakukan oleh mereka yang telah merasa sukses. 

Hilangkan perasaan takut gagal 

Setelah ''menjadi'' seperti figur dealer Anda, sangat mungkin Anda takut mengalami kegagalan karena merasa kemampuan dan kestabilan emosi Anda belum setingkat dengan sang figur. Hal ini memang nyata, namun jika kita melihat perjalanan para broker yang telah sukses, banyak diantara mereka yang jatuh bangun sebelum mencapai apa yang diinginkannya. Untuk membuka potensi exchanging yang Anda miliki, Anda harus tidak takut untuk gagal karena kegagalan akan selalu menjadi bagian dari exchanging itu sendiri. 

Berhenti memikirkan exchange yang mengalami kerugian sebagai sebuah kegagalan, namun anggaplah itu sebuah harga yang mesti dibayar untuk menjadi seorang broker. Rencana exchanging Anda haruslah juga memasukkan kerugian didalamnya, dan bukan mengabaikannya karena hal tersebut tidak mungkin untuk dilakukan. 

Perbedaan antara dealer yang sukses dan yang gagal adalah bahwa broker yang sukses memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi baik ketika sedang benefit maupun ketika mengalami kerugian, sementara mereka yang gagal cenderung terpengaruh oleh keadaan emosinya. Belajar dari exchange yang misfortune dan bukan memaksa untuk memperoleh kembali uang yang telah hilang. Dealer yang sukses selalu melihat exchange yang gagal dengan positif. 

Mengambil keputusan sesuai dengan rencana 

Pada akhirnya untuk membuka seluruh potensi exchanging yang ada pada diri Anda adalah dengan melakukan semua yang dilakukan oleh para merchant sukses, artinya Anda harus membuat rencana dan mengambil keputusan sesuai dengan rencana tersebut tanpa jaminan benefit, atau mengharapkan keputusan exchanging tersebut pasti menghasilkan benefit. 

Harap diingat bahwa dalam exchanging selalu terjadi distribusi acak (irregular appropriation) antara exchange yang benefit (winning exchanges) dan exchange yang misfortune (losing exchanges), tidak peduli apapun metode atau strategi exchanging yang Anda gunakan. Aspek yang withering sulit dalam mencapai sukses adalah kemampuan untuk exchanging dengan cara yang disiplin. 

Untuk membuka potensi exchanging Anda, Anda harus benar-benar tekun dan konsisten dari waktu ke waktu serta bisa menghadapi rintangan yang timbul. Menurut penulis buku dan spark terkemuka Napoleon Hill, disiplin adalah 'kunci untuk meraih keberhasilan'. Disiplin adalah kemampuan untuk membuat Anda melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan, terlepas Anda menyukainya atau tidak. Banyak broker yang gagal memperoleh benefit karena gagal dalam membentuk kebiasaan yang disiplin. 

Semua expertise dalam exchanging bisa dipelajari 

Hal yang juga penting untuk diketahui adalah bahwa semua expertise dalam exchanging bisa dipelajari. Beberapa 'ability mental' atau psikologi dalam exchanging mungkin untuk sebagian orang lebih mudah dikembangkan, namun tidak terlalu sulit jika Anda memang benar-benar ingin mencapainya. 

Satu-satunya rintangan nyata dalam membuka potensi exchanging Anda adalah diri Anda sendiri. Jika Anda telah menerima kenyataan ini dan mulai melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan maka potensi exchanging yang ada dalam diri Anda cepat atau lambat akan terbuka.